RSS

SHINee world by DELLA LALAPO :p

17 May

Hai!!! Aku mbuat blog lagi nih, kali ini nggak bakal aku isi sama curhat2 ato yang lain tapi bakal aku isi full of Korean Artists *horeee…. Dimulai dari SHINee!!!! 

Salah satu boysband kesukaan aku juga, apalgi leadernya ONEW sang maniac ayam *hahahaha ayam emang enak…kalo udah mateng. Untuk awalan, aku bakal ceritain kisah SHINee awal versi aku tentunya *hahahaha. 

SHINee itu bacanya bukan ‘SHINEE’ tapi ‘SYAINI’ *padahal tulisannya kan SHINee, alasan pastinya si baca ‘SYAINI’ aku juga nggak tau pasti sih, tapi kalo menurut aku karena logatnya orang sana kali ya *orang Korea maksudnya. SHINee dinaungi oleh SM Entertainment dan mulai debutnya tahun 2008 dengan single awal ‘NUNAN NUMEO YOPPEO’ alias ‘REPLAY’ yang langsung masuk 10 besar tangga lagu Korea, sayangnya macet di posisi 8 *yah, kasian ya. Tapi yang menganggumkan, mini album ‘REPLAY’ ini kejual sampek 17.957 copy!!! *hebat kan?. Itu aja dalam waktu setengah tahun 2008.

O…iya, perform pertama SHINee terjadi tanggal 25 Mei 2008 di acara Popular Song di SBS dengan ngebawain single ‘REPLAY’ nya. Boysband ini ngangkut aliran musik R&B kontemporer. SHINee juga pernah dapet penghargaan lo! Sebagai Bintang Baru Terpanas di MNet’s 20’s Choice Awards 2008 *hebat ya? baru muncul tahun itu tapi dapet penghargaannya di tahun itu juga ckckckckck. 
Album lengkap SHINee yang pertama judulnya The SHINee World yang dirilis tanggal 28 Agustus 2008 dan kejual sebanyak 30.000 copy, langsung beterngger di tangga lagu nomor 3 lagi di Korea *hmmm…cowok2 idaman hahahaha. Nggak cuman itu aja lo, mini album ketiga mereka yang Year of Us juga terjual dengan jumlah yang cukup fantastis lo, 2 kali lipat dari penjualan album lengkapnya….YAP!!! Sebanyak 60.000 copy, single-nya Ring Ding Dong juga laku banget di pasaran. Sayangnya, SHINee nggak pernah nggelar konser di Indonesia ya? :-3 Padahal Filipina aja pernah di datengin pas tanggal 27 November 2009. *Kenapa nggak mampir ngopi2 dulu di Indo ya?. Ayo dong SHINee cepetan dateng ke Indonesia, JB aja udah pernah ke Indonesia. POKOKNYA KUTUNGGU KEDATANGAN KALIAN SHINee😀
 
Leave a comment

Posted by on May 17, 2011 in SHINee World

 

Leave a Reply

 
